Pages

Sabtu, 03 Desember 2011

Selebrasi terunik pemain sepakbola

1.Paul Gascoigne (Inggris)
Pemain kontroversial Inggris, Paul Gascoigne, pernah membuat selebrasi gol yang tak terlupakan di ajang Euro 1996. Ketika mencetak gol kedua bagi Inggris saat melawan Skotlandia, ia langsung berposisi tidur telentang dan membuka tangannya lebar-lebar. Rekan-rekan setimnya mengambil botol air dari staf tim, dan mengucurkan air dari botol langsung ke mulut Gazza yang terbuka. Selebrasi ini seakan menggambarkan gambar pemain-pemain Inggris yang menghabiskan malam di sebuah klub malam jelang turnamen Euro 1996



2.Brandi Chastain
Salah satu perayaan gol yang tak bisa dilupakan di jagat sepak bola wanita adalah aksi pemain Amerika Serikat (AS), Brandi Chastain. Setelah mencetak gol penalti kemenangan AS atas Cina di Piala Dunia Wanita 1999, ia langsung melepas baju atasnya. Tak pelak, perutnya terlihat terlanjang dan bra mode sport yang dikenakannya terlihat. Tak lama kemudian, aksinya pun langsung dimuat di majalah Time, Newsweek, People, dan Sports Illustrated.









3.Ahn Jung-Hwan
Di turnamen Piala Dunia 2002, striker Korea Selatan, Ahn Jung-Hwan meniru gerakan seorang skater setelah mencetak gol melawan AS. Gerakan itu menyindir keputusan kontroversial juri Olimpiade musim dingin 2002 terhadap pemain skater Korea, Kim Dong-Sung. Mereka mendiskualifikasi Kim secara kontroversial dan membuat skater AS, Apolo Anton Ohno memperoleh gelar juara sekaligus medali emas.






4.David Norris
Midfielder Ipswich Town, David Norris meniru gerakan tangan yang diborgol usai mencetak gol ke gawang Blackpool pertengahan November lalu. Gerakan itu merujuk pada Luke McCormick, mantan rekannya di klub Plymouth, yang dihukum 7 tahun penjara akibat menabrak Aaron Peak dan Ben Peak. Akibat insiden tersebut, kedua bocah itu meninggal. McCormick diduga kuat sedang mabuk saat menyetir. Norris pun dituding tak peka terhadap perasaan keluarga Peak yang kehilangan dua anaknya.

5.Robbie Fowler
Saat masih berkostum Liverpool Robbie Fowler merayakan gol nya ke gawang Everton dengan selebrasi yang unik. Dia merangkak di garis gawang Everton dan mengendus bubuk putih yang menandai garis tersebut. Yang dilakukan Fowler ini seperti orang yang sedang menghisap kokain. Akibat ulahnya ini, Fowler diganjar denda 60 ribu pound oleh Liverpool. Dia juga dikenai skorsing larangan bermain sebanyak lima laga oleh FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris). Kata Fowler hal itu dia lakukan bertujuan untuk membalas tudingan pendukung Everton yang menyebut dirinya pecandu obat-obatan terlarang.

6.Stephen Ireland
Pemain Mancester City ini pernah ber-selebrasi dengan lucu. Hal ini dia lakukan pada saat melawan Sunderland, November 2007. Setelah mencetak goal untuk timnya, dia langsung “MELOROT KAN CELANANYA” untuk memperlihatkan logo superman di celana dalamnya. Akibat ulahnya tersebut, dia mendapat peringatan keras dari FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris).













sumber : http://forum.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar