Pages

Selasa, 06 November 2012

nPower PEG ( Personal Energy Generator )

 

Bagi Anda yang suka berolahraga sembari mendengarkan musik, tentunya akan suka dengan charger handphone dan gadget yang satu ini, nPower PEG. Charger ini merupakan sebuah alat untuk mengisi tenaga gadget dengan memanfaatkan energi kinetik dan mengubahnya menjadi energi listrik.nPower PEG ini terdiri dari sebuah beban, pegas, koil induktif serta sebuah baterai. Charger ini mampu mengubah energi kinetik yang muncul ketika Anda bergerak dan selanjutnya

menyimpannya dalam bentuk energi listrik dalam baterai.
Semakin lama Anda bergerak, maka energi listrik yang tersimpan di dalam baterai pun semakin banyak. Setelah Anda berolahraga atau jogging, Anda pun bisa memanen hasil olahraga Anda cukup dengan menghubungkan charger ini memakai port USB 2.0.

Namun perangkat ini tidak mampu memberikan energi penuh pada gadget seperti iPad atau tablet. Energi yang bisa ditransfer dari charger ini ke dua perangkat tersebut cuma 15 persen. Selain itu, charger ini juga tidak bisa digunakan untuk notebook. Sedangkan untuk smartphone atau iPod, Anda bisa memakainya.
Dikutip dari Wired, dengan berjalan selama 1 menit, charger ini mampu menghasilkan energi listrik untuk memainkan musik di iPod Nano selama 1 menit. 11 menit berjalan kaki, akan menghasilkan energi listrik untuk 1 menit talk time dengan jaringan 2G di iPhone. Dan yang terakhir, 26 berjalan kaki bisa menghasilkan energi untuk melakukan percakapan di jaringan 3G menggunakan iPhone. Mengeni harga, charger ini dijual senilai $200 USD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar